souvenir pernikahan
pernikahan muslim

pernikahan-muslim

Pernikahan muslim adalah salah satu acara atau momen yang sakral atau suci dalam kehidupan umat muslim. Pernikahan adalah saat dimana dua manusia disatukan dalam sebuah janji sehidup semati dan menganggung bersama baik susah maupun senang. Inilah saat dimana kedua manusia yang telah serius ingin menjalin hubungan ketahap yang lebih tinggi disatukan dalam pernikahan. Dalam pernikahan, kita manusia diwajibkan menjalaninya sampai ajal menjemput. Pernikahan adalah sesuatu yang sangat berarti bagi umat manusia. Disinilah kita akan diuji untuk hidup bersama pasangan kita dan menghadapi setiap masalah bersama tanpa perlu khawatir karena kita telah dalam sebuah janji pernikahan. Namun demikian, banyak sekali manusia yang telah gagal dalam menepati janji pernikahannya. Banyak dari pernikahan telah kandas ditengah jalan. Beberapa masalah seperti ketidak cocokan dalam hal prinsip adalah salah satu masalah yang sering menjadi masalah mengapa sebuah pernikahan gagal.

Karena kita hidup didalam Negara yang mengakui beberapa macam agama maka kitapun akan menemui persamaan dalam hal pernikahan dalam kelima agama tersebut. Semua agama memiliki ajaran yang baik dalam hal pernikahan. Pernikahan adalah salah satu momen paling suci di dalam kelima agama tersebut. Sebagai contoh di dalam pernikahan muslim, kita juga akan diwajibkan mengutarakan doa dan permohonan agar pernikahan kita berjalan dengan lancar meskipun halangan dan rintangan datang. Halangan dan rintangan dalam pernikahan adalah sebuah hal yang wajar. Tanpa adanya halangan dan rintangan, kita tidaklah sedang menikah. Kita hidup dan menjalani hidup bersama pasangan kita dalam pernikahan. Menjadikan dua orang menjadi satu bukanlah hal yang sulit dan bukan berarti menjadi hal yang sulit dilakukan. Kita dapat memiliki pernikahan yang abadi hingga ajal menjemput. Ini terbukti dengan banyaknya orang yang telah berhasil membuktikan bahwa mereka melaksanakan janji pernikahan mereka untuk sehidup semati dan menjalani setiap susah maupun senang bersama sama. Tidaklah sulit sebenarnya untuk memiliki pernikahan yang abadi. Kita hanya perlu memahami pasangan kita dan terus mencintai pasangan kita sesuai dengan janji pernikahan kita. Menyayangi dan mencintai pasangan kita sampai akhir hayat kita adalah tugas paling mulia yang diberikan oleh pencipta kita.

Yang terpenting dalam memiliki sebuah pernikahan yang bahagia adalah terdapat dari dalam kita sendiri. Kita sendirilah yang harus menyadari dan menginginkan pernikahan kita bahagia. Inilah hal terindah yang manusia dapat lakukan untuk menghargai pasangan hidupnya yang telah mau mengucapkan janji pernikahan muslim yang tak akan habis dimakan oleh waktu. Tidak sedikit orang yang telah mempertahan pernikahan mereka. Mereka sangat menyayangi dan mencintai apa yang telah mereka pilih. Oleh sebab itu mereka menjaga keutuhan pernikahan mereka meskipun badai masalah selalu datang di setiap pernikahan. Namun yang terpenting bagaimana kita melihat badai tersebut.

Tags: acara pernikahan, doa pernikahan, ijab Kabul, islam, Kabul, pacaran, pernikahan, pernikahan islam, pernikahan muslim, resepsi pernikahan, syarat pernikahan islam, taaruf



janji pernikahan islam (59), janji suci pernikahan (17), arti pernikahan islam (14), janji nikah islam (14), janji pernikahan dalam islam (14), arti pernikahan (12)