souvenir pernikahan
Cara membuat souvenir pernikahan sendiri, mungkin bisa terbesit di fikiran anda. Hal itu bisa di karenakan karena anggaran biaya perniakahan yang bisa di bilang cukup pas – pasan. Hal ini mungkin bisa sangat membantu anda untuk bisa menghemat secara signifikan biaya untuk pengeluaran pembelian souvenir di toko – toko yang terbilang cukup mahal sekali. Terlebih karena ada alasan untuk ingin memberikan para tamu undangan hadiah kecil yang bisa menjadi kenangan tersendiri setelah acara pesta pernikahan usai.
souvenir pernikahan

souvenir-pernikahan

Namun, untuk bisa membuat souvenir pernikahan sendiri, sebelumnya anda juga harus mempersiapkan bentuk atau model yang ingin anda buat sebagai souvenir. Bahan – bahannya pun juga harus siap sedia. Dan semua itu harus di siapkan secara detail. Terlebih untuk runtutan cara membuat souvenir itu. Sekedar contoh saja, berikut ada contoh contoh sebutan souvenir yang mungkin mudah untuk anda membuatnya sendiri. Semisal souvenir tempat pensil. Untuk bentuk yang satu ini, anda harus punya gambaran bahan apa yang hendak anda pakai. Bisa melalui kertas tebal atau mungkin juga bambu. Lalu ada cat sebagi penghias dasar, pernak – pernik lainnya untuk bisa menghias tempat pensil tersebut. Semakin cantik juga jika anda bisa menambahkan aksen tulisan tanggal acara pesta pernikahan anda. Lalu jangan lupa untuk mengemas tempat pensil tersebut dengan plastik transparan yang bertabur warna – warna yang cerah serta pita manis sebagai pengikatnya. Selain itu, ada juga bentuk souvenir selain tempat pensil, yakni towel cake souvenir. Untuk souvenir ini yang anda butuhkan pastinya sapu tangan yang berbahan dasar kain seperti handuk. Usahakan pilih warna yang cerah. Untuk membuatnya, sangat di perluakan keterampilan untuk bisa melipat secara rapi dan juga apik menjadi  bentuk seperti kue gulung, atau kue tiramisu dan jgua lainnya. Untuk aksen tambhannya, tambahkan kain perca yang di ptong kecil – kecil sebagai kesan taburan coklat pada roti sebenarnya. Bisa juga pernik mutiara untuk pemanisnya, atau pita yang berwarna kontras namun tetap cerah sebagai pengikat sapu tangan handuk yang sudah di lipat itu. Sebagai pembungkusnya, anda bisa menggunakan tempat bungkus roti yang di jual di tempat – tempat bahan roti. Bisa berbentuk oval, persegi, atau juga bulat. Pastikan lem perekat untuk kotak mika itu erat, sehingga meminimalis rusaknya bentuk souvenir yang mungkin terjatuh.

Lalu ada juga souvenir pernikahan yang berbahan dasar coklat.  Untuk cara membuat souvenir yang satu ini, lebih mudah sekali. Yaitu anda tinggal mempersiapakan cokalt blok yang bisa anda beli di toko yang menjual bahan – bahan roti. Warna coklat atau rasanya pun bisa anda kombinasi dengan bermacam – macam. Siapkan juga loyang dengan bentuk – bentuk yang menarik. Setelah coklat blok anda lelehkan masing – masing rasa. Anda bisa langung berkreasi di loyangnya. Tuang warna dasar terlebih dahulu. Setelah itu, setelah matang dengan memasukkanya di dalam kulkas, anda bisa langsung menghias dengan warna coklat yang lainnya. Bekukan kembali. Lalu bungkus dengan plastik rekat, atau bisa juga langsung di tata di kotak mika yang sudah ada sekat kertas tebal berwarna pink, atau gold agar bisa membuat kesan mewah. Jangan lupa sertakan pita sebagai penghiasnya. Semoga bermanfaat melalui belajar instant untuk cara membuat souvenir.

cara membuat souvenir pernikahan sendiri (119), membuat souvenir pernikahan sendiri (108), cara membuat souvenir unik (103), membuat souvenir pernikahan (86), membuat souvenir sendiri (69), cara membuat sovenir (61), cara buat souvenir (58), cara membuat souvenir pernikahan yang unik (51), cara membuat souvenir sendiri (47), membuat souvenir (46), cara membuat kotak mika (41), cara membuat souvenir dari handuk (39), cara membuat sovenir pernikahan (36), Cara bikin Souvenir (31), cara membuat souvenir dari handuk kecil (27), bikin souvenir sendiri (27), cara menghias souvenir (25), cara membuat souvenir murah (24), cara buat souvenir pernikahan (24), cara membuat souvenir dari sapu tangan (24)

Tags: , , , , , ,