souvenir pernikahan
bingkai hiasan tepi batik undangan pernikahan

bingkai hiasan tepi batik undangan pernikahan

Hiasan tepi undangan atau Border Undangan atau Frame Undangan Pernikahan atau Bingkai undangan adalah sesuatu yang terkadang hadir dalam undangan pernikahan yang kita temui. Ini merupakan ornamen penambah sisi artistik dari undangan yang kita saksikan bersama. Ada beberapa jenis hiasan tepi undangan pernikahan yang mungkin kita kenal.  Misalnya jenis hiasan tepi floral. Ini merupakan frame undangan yang bertema tumbuh tumbuhan. Entah itu bunga, daun atau sulur. Dari berbagai macam hiasan tepi floral tersebut hiasan berbentuk sulur adalah yang sering kita temui. Barangkali dikarenakan sulur merupakan hal yang cukup artistik dan mampu mengisi ruangan kosong dengan cukup elegan. Selain itu, sulur juga bisa dirajut sedemikian rupa sehingga menghasilkan rangkaian yang jalin menjalin satu sama lain.

Tentu hal ini cukup efisien untuk membuat sebuah shape yang terpadu. Dengan demikian kita bisa mengganti garis garis tepi undangan yang biasanya monoton menjadi sebuah motif ornamen tepi yang lebih indah dan menawan. Apalagi, ornamen tumbuhan yang lain bisa ditambahkan dalam sulur ini. Misalnya bunga mekar, kuncup bunga, daun dan bahkan motif floral pemanis seperti kupu-kupu dan serangga kecil lainnya.

Motif atau ornamen hiasan tepi lainnya yang cukup diminati adalah motif batik. Sebagai warisan nenek moyang bangsa Indonesia, batik cukup dikagumi oleh banyak orang dari dalam maupun luar negeri. Sebagian calon mempelai bahkan mungkin ingin menggunakan motif ini sebagai sebuah kebanggaan atas identitas sebagai bangsa indonesia. Motif batik ini bisa digunakan sebagai border sekaligus sebagai background dari undangan pernikahan. Hiasan tepi yang anda lihat di atas tersebut adalah contoh border undangan pernikahan motif batik yang sangat unik. Saya mendapatkannya di produsen undangan pernikahan terkenal di Jogja yang bernama Dani-Craft. Sebagaimana yang anda lihat itu, merupakan hiasan tepi yang bisa menjadi inspirasi bagi kita dalam membuat undangan pernikahan.

border undangan (476), bingkai undangan (122), hiasan undangan (104), bingkai undangan islami (96), garis pinggir undangan (48), garis tepi undangan (40), border batik (34), bingkai (32), bingkai undangan walimatul ursy (32), bingkai undangan motif batik (31), hiasan tepi (29), hiasan garis tepi (26), bingkai motif batik (23), border undangan terbaru (23), hiasan tepi undangan (20), macam-macam border undangan (20), contoh border undangan (18), ornamen undangan (18), hiasan pinggir (18), macam-macam bingkai undangan (17)

Tags: , , , , , , , , , , ,