souvenir pernikahan
harga undangan pernikahan

harga-undangan-pernikahan

Harga undangan pernikahan yang saat tersedia ada berbagai macam. Tentu harga undangan pernikahan ini tergantung dari model dan desain undangan pernikahan itu sendiri. Dan model atau desain ini juga disesuaikan dengan selera dari konsumen. Tentu selera konsumen kadang bergantung pula budget yang ada. Jadi satu sama lain saling terkait dalam hal harga undangan pernikahan ini. Kalaupun ada model yang cocok tapi harga undangan pernikahan tidak cocok, tentu akan menjadi dilema. Namun ada beberapa tips dalam menentukan model undangan pernikahan bagi calon pengantin.

Hal ini karena harga murah bukan berarti mengesampingkan kualitas, karena beberapa produsen pecetakan undangan pernikahan menyediakan harga undangan pernikahan yang relatif sangat murah. Saya pribadi pernah melihat sebuah iklan yang mengatakan bahwa harga undangan mereka adalah Rp 750. Ya, Rp 750 alias lebih murah dari ongkos parkir. Namun saya tidak mengetahui bagaimana kualitas dari undangan pernikahan tersebut karena saya juga tidak bertanya seperti apa undangan pernikahan dengan harga segitu.

Namun dari sini saya justru mengetahui bahwa undangan pernikahan itu harganya bisa bermacam-macam.

Ada harga undangan pernikahan sangat murah, misalnya yang harganya 1000-an.

Ada harga undangan pernikahan murah, misalnya yang harganya 3000-an.

Ada yang harganya sedang, misalnya yang harganya Rp 5000-an.

Ada pula yang harganya mahal, misalnya yang harganya diatas Rp 10000-an.

Tentu kesemuanya memiliki  pangsa pasar masing-masing. Namun ada salah satu tips dalam memesan undangan pernikahan agar mendapatkan harga undangan pernikahan yang ekonomis. Yakni memesan undangan pernikahan unik.  Contoh undangan pernikahan yang unik antara lain undangan kipas dan undangan gulung. Kedua undangan ini selain memiliki nilai yang menawan juga mempunyai nilai guna. Yakni undangan pernikahan ini dapat digunakan setelah acara pernikahan selesai. Tentu ini menjadikan umur dari undangan pernikahan ini menjadi lebih lama. Bahkan beberapa orang menggunakan undangan pernikahan ini sebagai souvenir pernikahan.

Maka dari itu, anda bisa berhemat dalam memilih undangan pernikahan. karena dengan memilih undangna pernikahan unik, anda juga bisa mengesampingkan souvenir pernikahan. Sehingga budget anda menjadi lebih ringan karena harga undangan pernikahan yang anda bayar sudah termasuk souvenir pernikahan juga.

Tags: harga undangan, harga undangan pernikahan, undangan gulung, undangan kipas, undangan murah, undangan pernikahan, undangan pernikahan murah



undangan pernikahan (1142), harga undangan pernikahan (514), harga undangan pernikahan 2012 (149), harga undangan (133), daftar harga undangan pernikahan (133), desain undangan pernikahan (78), harga undangan pernikahan unik (77), model undangan pernikahan dan harganya (75), contoh undangan pernikahan dan harganya (61), harga kartu undangan pernikahan (59), harga kartu undangan pernikahan murah (47), design undangan pernikahan (42), harga kartu undangan pernikahan 2012 (41), daftar harga undangan pernikahan 2012 (41), undangan pernikahan dan harganya (40), harga undangan nikah (38), daftar harga undangan pernikahan murah (33), daftar harga kartu undangan pernikahan (30), jenis undangan pernikahan dan harganya (27), harga undangan pernikahan murah (24)