souvenir pernikahan

Tidak kita pungkiri bahwa teknologi masa kini telah berkembang dengan pesat. Begitu pula di bidang percetakan. Saat ini dengan ditemukannya mesin cetak, tidaklah sulit untuk membuat 1000, 2000, 3000 atau bahkan 100.000 lembar undangan. Coba bayangkan jika mesin cetak undangan em maksudnya mesin cetak tidak ditemukan. Anda pasti akan sangat kesulitan untuk membuat 5000 lembar undangan pernikahan anda dengan kekasih tercinta.

mesin cetak undangan

mesin cetak undangan

Dahulu kala untuk mencetak suatu undangan tidak segampang saat ini. Mesin cetak pertama menggunakan huruf – huruf dari logam, yang disusun satu per satu, diolesi dengan tinta, lalu kemudian di tutupi dengan kertas. Logam tersebut akan meninggalkan bekas tinta di atas kertas sehingga bisa kita baca.

Seiring dengan perkembangan jaman, ditemukanlah suatu metode yang jauh lebih efisien dan murah. Mulai dari mesin offset yang mampu mencetak ribuan lembar hanya dalam hitungan menit, hingga adanya printer yang mungil dan praktis.

Sekarang dengan ditemukannya printer dan komputer membuat undangan sendiri sangatlah mudah. Tidak dipungkiri bahwa printer merupakan sebuah mesin cetak undangan di era digital yang paling digemari. Bukan Cuma undangan, apapun dapat anda cetak di printer. Bahkan yang dulunya hanya dengan media kertas, berkat kecanggihan teknologi masa kini kita bisa mencetak foto secara pribadi.

Untuk mencetak undangan sendiri kita cukup mempunyai sebuah komputer yang terkoneksi dengan sebuah printer. Cukup mudah untuk melakukannya, namun dengan syarat anda mampu mengoperasikan komputer. Sedikit utak – atik desain, dengan ide anda pribadi maka sebuah undangan yang manis dan cantik siap untuk di cetak. Praktis, simpel, dan yang pasti menghemat biaya.

Dengan banyaknya jenis dan merk printer di pasaran, ada baiknya anda melakukan survei dan riset terlebih dahulu sebelum membeli sebuah printer. Akan digunakan untuk apa, berapa banyak uang di kantong anda, dan yang jelas kualitas printer merupakan prioritas utama.

Selain dalam pemilihan printer, pemilihan kertas dan tinta juga perlu dicermati. Memang tinta orisinil itu mahal, namun akan membuat printer anda awet, terawat, dan juga menghasilkan hasil dengan kualitas nomor wahid.

Jika anda membeli printer untuk pribadi, saya sarankan untuk membeli tinta orisinil. Akan tetapi jika untuk keperluan jasa, seperti rental dan sebagainya, tinta dengan kualitas nomor dua sudahlah cukup. Tidak perlu yang terbaik, namun cukup membuat pelanggan anda terkesan dengan hasilnya.

Namun untuk mesin cetak undangan yang berjumlah ribuan ada baiknya jika anda menggunakan mesin offset. Karena bagaiamanapun juga sebuah printer tidak dirancang untuk mencetak banyak lembar dalam sekali proses. Bisa jadi printer anda ngambek dan tidak mau kerja lagi. Anda sendiri yang repot bukan? Tapi tetap saja, untuk saat ini printer adalah mesin cetak udangan di era digital yang paling digemari.

harga mesin cetak kartu undangan (1), mesin cetak undangan digital (1)

Tags: , , , , ,