souvenir pernikahan

Souvenir perusahaan atau yang sering disebut dengan promotional gifts merupakan salah satu cara yang sangat efektif bagi perusahaan untuk mempromosikan perusahaannya. Banyak sekali macam souvenir yang dapat dipilih oleh perusahaan. Apalagi, saat ini banyak sekali vendor yang menyediakan berbagai jenis souvenir yang khusus dibuat untuk kepentingan promosi perushaan. Tetapi, tidak jarang bahwa barang-barang promosi yang beredar justru tidak mencapai target atau tidak mempromosikan produk atau perusahaan tertentu. Tentu saya hal ini akan sangat merugikan bagi perusahaan karena mereka telah mengeluarkan anggaran untuk membuat souvenir perusahaan namun target promosinya tidak tercapai. Jika hal ini terus terjadi, maka dampak buruk pun akan terjadi di dalam perusahaan.

souvenir perusahaan

souvenir-perusahaan

Salah satu hal yang sangat penting untuk diingat dalam membuat souvenir perusahaan yaitu kita harus tahu tentang siapa saja target pemasarannya. Sebagai contoh, jika target pemasaran kita adalah anak-anak, maka salah satu alternatif barang promosi yang dapat kita sebarkan yaitu tempat makan atau botol minum dengan warna yang sangat menarik sehingga target pun merasa tertarik dengan produk yang dipromosikan. Sementara itu, jika target pemasaran kita adalah orang dewasa, maka souvenir perusahaan yang cocok untuk disebarkan yaitu barang-barang yang memang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari atau barang yang digunakan di kantor. Misalnya, kita dapat memilih cangkir, paying, pulpen, buku catatan, dan lain-lain.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat souvenir perusahaan yaitu tentang budget promosi. Tentu saja budget promosi ini harus direncanakan dengan matang. Biasanya, rangkaian promosi ini mencakup barang-barang promosi serta jadwal promosi. Pada umumnya budget ini dibuat setelah menentukan siapa target pemasaran perusahaan. Setelah itu, baru jadwal promosi dapat dirancang. Sebagai contoh, jika target pemasaran kita adalah anak-anak, maka jadwal promosi yang tepat untuk menyebarkan souvenir perusahaan yaitu pada saat liburan sekolah atau apda saat mereka masuk sekolah lagi. Kita harus memilih barang promosi yang cukup mudah untuk diberi logo perusahaan.

Pada dasarnya, logo perusahaan merupakan elemen yang sangat penting untuk tercantum pada souvenir perusahaan. Hal ini terjadi karena pada dasarnya, tujuan dari penyebaran barang promosi adalah untuk menampilkan citra dari perusahaan. Jadi, lebih baik memilih produk yang memang mudah diberi logo perusahaan agar lebih menguntungkan perusahaan. Kita harus memilih vendor yang terpercaya dalam membuat barang promosi. Walaupun banyak sekali vendor yang tersedia, kita harus memilih yang terbaik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan perusahaan. Ada baiknya jika kita menjalin hubungan yang baik dengan vendor barang promosi agar kualitas souvenir perusahaan tetap baik, dan mungkin mereka pun akan member kompensasi untuk perusahaan.

contoh souvenir kantor (12), contoh souvenir perusahaan (10)

Tags: , , , , ,